Pengguna Kesal! Tombol ‘Skip’ Iklan YouTube Hilang?

YouTube uji coba, tombol lewati, iklan YouTube, lewati iklan, pengguna YouTube, fitur iklan, YouTube Premium, hilangnya tombol lewati, iklan panjang, uji coba YouTube, aturan baru YouTube.

Guys, YouTube sedang menguji coba sembunyikan tombol ‘lewati’! Beberapa netizen mulai curhat karena mereka tidak dapat menekan tombol itu saat iklan berdurasi panjang muncul di video yang mereka tonton. Buat pengguna YouTube yang tidak berlangganan Premium, munculnya iklan yang terus-terusan ini bisa bikin risiko banget. Iklan-iklan tertentu bisa dilewati setelah lima detik, tapi ada yang berbicara di Reddit kalau sekarang setelah tombol “skip” hilang, mereka dipaksa untuk menonton iklan yang lebih panjang.

Banyak orang yang berspekulasi di YouTube sengaja membuat ini agar pengguna merasa iklan itu tidak bisa dilewati. Juru bicara YouTube, Oluwa Falodun, menjelaskan kalau untuk iklan yang bisa di-skip, akan ada waktu hitung mundur seperti biasanya. Hanya saja, tombol “skip” sekarang berpindah ke kotak abu-abu yang baru bisa dipakai setelah iklan muter beberapa saat. Fitur hitung mundur juga udah hilang lho! YouTube ngaku ini semua demi membuat penonton lebih terlibat sama iklan.

Nggak cuma itu, YouTube sekarang lebih ketat soal pemblokiran iklan di platform mereka. Sekarang, iklan juga bisa muncul di tombol “pause” saat kamu jeda video. Masih belum jelas sih apakah perubahan ini sudah diterapkan untuk semua pengguna YouTube atau masih terbatas untuk beberapa akun aja. Tapi banyak yang berspekulasi, kebijakan baru ini akan mulai berlaku dalam beberapa hari ke depan.

Artikel Viral di Google News

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *