Nvidia Dekati Rekor Tertinggi, Bersaing Dengan Apple!

Saham Nvidia, rekor tertinggi, chip AI, prosesor Blackwell, keuntungan Nvidia, nilai pasar, perusahaan teknologi, pusat data AI, menampilkan laba, investor percaya.

Guys, Saham Nvidia melambung tinggi! Senin kemarin, tepatnya 14 Oktober 2024, Nvidia bikin geger pasar saham dengan streaming yang mendekati rekor tertinggi! Sahamnya melejit hingga 2,8 persen, mencapai angka $138,57. Sebelumnya, saham ini berhasil memecahkan rekor pada 20 Juni, dengan nilai mencapai $140,76. Gak heran sih, soalnya Nvidia dikenal sebagai raja dalam dunia chip AI. Para investor lagi optimis banget sama perusahaan yang berbasis di Santa Clara, California ini, apalagi mereka bakal ngeluncurin prosesor AI generasi berikutnya yang kece, yaitu Blackwell.

Nah, ngomong-ngomong soal keuntungan, Nvidia baru aja mencetak keuntungan terbaru yang bikin mereka melambung ke nilai pasar $3,4 triliun. Meski begitu, mereka masih di bawah Apple yang memiliki nilai pasar sekitar $3,5 triliun. Gimana, seru kan? Nvidia sudah jadi juara di Wall Street dan bersaing ketat sama raksasa teknologi lainnya seperti Alphabet, Microsoft, dan Amazon.

Read More

Bukan hanya itu, ada kabar juga dari Taiwan Semiconductor Manufacturing Co, yang jadi pabrik kontrak untuk memproduksi prosesor Nvidia. Mereka diperkirakan akan melaporkan laba kuartalan sebesar 40% pada hari Kamis, dan semua ini berkat permintaan yang meroket! Mengutip dari Indian Express, para analis bahkan mengira bahwa pengeluaran untuk membangun pusat data AI akan menghasilkan pendapatan tahunan Nvidia meningkat lebih dari dua kali lipat, hingga hampir $126 miliar. Wow, itu sih udah kayak mimpi jadi kenyataan buat mereka!

Artikel Viral di Google News

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *